Tuesday, February 20, 2007

Makan siang dirumahnya Ita Krebs..

Pasukan Indo : m'Rida, m'Lisa, Ita, Indri, macek Rita

Sebetulnya rencana semula si jeng Ita ini bukan ngundang untuk makan siang, tapi lebih ke acara 'cooking course' bikin chessecake andalannya Ita yang banyak di-request madame2 Japanese sewaktu acara coffee morning dirumahnya Indri dulu. Jadilah Ita mengundang para ladies Jepang ini untuk ngajarin bikin cheese cake dirumahnya. Terus merasa sendiri, akhirnya Ita ngundang kita-kita lagi (gw, m'lisa, indri, m'nia, m'rida, macek Rita) untuk nemenin dia sekalian makan siang tapi katanya menunya cuma mau bikin mie ayam bakso. Yah...namanya diundang makan mie ayam, akhirnya kita sih happy aja dateng sembari ngeramein cooking course nya jeng Ita ini.

Jadilah kita pasukan Indo dateng bareng-bareng jam 11 (kecuali m'Nia yang datang telat karena banyak keperluan menjelang kepindahannya). Nyampe rumah Ita...ealah acara kursusnya udah dimulai! pesertanya ya ibu-ibu Jepang itu yang dateng on time jam 10!...ya udah, tapi kita emang niatnya gak mau ikutan kursus jadi ya nyantai aja ngeliatin para Japanese itu dengan seriusnya mencatat step by step apa yang madam Ita bilang...wehehehe..bikin yang enak ya ibuu2...kita udah pada siap nih sama ziplock masing2....hihhihiy,,,..

Akhirnya sembari nungguin mereka selesai, kita nyiapin mie ayam dan perlengkapannya. Pas jam 12an kita mulai deh...makan mie ayam bakso yang hmmm.... wenak pol deh! terbukti gak ada yang rela cuma makan 1 mangkuk aja hehehe...rata-rata pada nambah boo! kayak2nya sih ini pada doyan plus laper jadi mie ayam laris manis, gak terkecuali ibu-ibu Jepang itu gak nyangka pada demen mie ayam juga pake sambelnya lagi..wih hebat!

Selesai makan dimeja luar, kita pindah lagi ke meja dalem...busyet makan apa lagi neeh?! tapi didalem ternyata kita cuma ngopi-ngopi sambil nyicipin cheesecake yang udah jadi....hmm...emang yach cheesecakenya Ita Krebs ini gak ada duanya dweh...gw aja gak ada bosen2nya nih sama cake yang satu ini.

Jam 2an akhirnya kita bubaran, maklum namanya juga Ibu-ibu tetep aja sama tugasnya menjemput anak sekolah.... Thanks ya Ita atas undangannya.... !!

Ini dia menu utamanya : mie ayam bakso (baksonya suplai dari m'Rida) kumplit sama sambel yang pedees plus es telernya jeng Indri cucoklah..

Menunya bervariasi sekalee ..ada panadanya Ita, my risoles (orderannya m'Rida), rujaknya ellen, syrup markisanya Ita (asli lho dari Makassar!)

Dari mulai praktek cheesecake sampai ngopi-ngopi....

Kata para Japanese ini semua makanannya : "oishi ne.."

No comments: