Sunday, March 25, 2007

Lunch dirumahnya Macek Rita

Mace' Rita

Ada yang kembaran bajunya, ada juga yang punya penampilan baru nan gaya...




Sory yah.. yang ke-foto pas masakan gw nih
oiya makasih ya Indri udh mau motoin




Ini dia udang sambal taoco yang okeh bgt
lha mana nih lontongnya? ada sayur labu, tumis tempe..

Mbak Lisa... beneran happy setelah ketemu ragi

Kursus kilat cara membuat tape ala mace Rita, serius bennner

Selesai makan berat, waktunya untuk ngopi-ngopi.....

Macek Rita, sesepuh yang baru bergabung ini ngundang kita untuk makan siang dirumahnya. Acaranya sih, macek ini mau ngajakin kita untuk makan lontong sayur ala Rita jadi katanya kita gak usah potluck tapi yang namanya makan-makan bareng, tetep aja kan gak enak ati kalo gak berpartisipasi menyuplai makanan biar jadi bisa ada acara men-ziploc ria..weeeks!

Badeway.. rumah macek Rita ini didaerah Pratamnak deket Big Buddha Temple, deket juga sama rumahnya Indri. Kalo jarak dari rumah gw yang didaerah Boonsamphan Soi kerumah macek Rita sekitar 15 menit kalo gak pake macet. Lumayan, Pattaya tea...sebenernya kemana-mana gak jauh2 pisan... Terus bener kan, begitu kita sampe dirumahnya macek Rita ini.. waah kita udah disambut sama meja yang sudah tertoto dengan rapi jali dengan makanan yang hhm... bikin kita serasa pulang kerumah sendiri and bikin gak suabar untuk segera mulai makaaan.. maklum pas nyampe, udah ampir jam 11! jadi waktunya juga pas untuk lunch.. hihihi

Akhirnya tanpa nunggu kedatangan yang lainnya lagi, kita udah langsung dipersilahken untuk segera menyantap hidangannya. Hebat yah, macek ini masak sendiri lho semuanya...liat aja menunya ada opor ayam, sayur labu, tumis tempe, udang bumbu taouco, perkedel tahu, sambel, kerupuk udang, emping waah... gile deh pokoke! Tapi mana dia lontongnya? woalah... lontongnya ternyata ndak jadi tooh, katanya sih proses pembuatan lontongnya gatot, gagal total! kacian banget sih... jadilah si lontong hari ini posisinya digantikan sama si nasi. Tapi no problem, halal-halal aja kok.. gak masalah.. apalagi kalo udah laper begini sih tancep bleh!
Eh..iya, ada menu tambahan suplai dari para madam, ada ayam gorengnya jeng Indri, sambal bajaknya mbak Lisa yang laris manis, gw sendiri bawa kentang telur puyuh balado (request-nya tuan rumah), terus mbak Lisa juga bawa cake tape yang hari ini rasanya paas banged enaknya, Ita juga bawa cheese cake andalannya & lapis legit Medan, Ellen bawa es buah, teh Vera bikin pastel Bayam, Santi bawa tekwan lengkap... duh pokoke hari ini say goodbye to diet !
Pas lagi seru-serunya makan, macek Rita ngeluarin tape yang dibikinnya sendiri. Katanya ada orang Thai kemarin ngasih dia singkong mentah 5 kg. akhirnya si singkong dibikin tape yang hasilnya wuuiih... kata yang pada nyobain sih wenak tenan, mak nyoss gitu loh! sampe-sampe para penggemar tape langsung ngerubungin macek Rita untuk minta resep wasiatnya. Liat aja mbak Lisa sampe happy, karena dia kan ratunya bikin cake tape yang selama ini bahan utamanya (tape) dibela-belain bawa dari Indo setiap kali mbak Lisa pulang. Jadi kalo bisa dibuat disini kayaknya yang paling happy ya mbak Lisa... (iya kan mbak yu?) besok2 kita modalin ragi and singkong ajah yuk ke mace'Rita, setuju?
Setelah pada kekenyangan & ber-ngopi ria kita bubaran jam 3 .. Sempet nge-ziploc karena emang udah disiapin sama tuan rumah & emang makanannya buanyak banget, asyik kan...
Terimakasih ya macek Rita...., very good presentation today... hehhehe mau dong besok2 kita diundang lagiiih...

No comments: