Tuesday, September 18, 2007

Menjelang Ramadhan


Puasa...puasa...wajib hukumnya bagi seorang muslim.
Agar ibadah puasa bisa dijalankan dengan khusyuk, seminggu sebelum Ramadhan tiba, kita ngebut ngadain kegiatan.

Dimulai dengan acara makan siang di Bangkok hari Rabu, gw+Indri+mbak Lisa+Ita berangkat pagi2 dari Pattaya biasalah after ngedrop anak2 di sekolah langsung deh..cabut! Karena alasan pengen sekalian windows shoping jadilah kita makan di Chidlom wae..jadi muter2 aja disitu sampe sore.

Terus hari kamis nya, kita ada undangan makan siang dirumah Santi. Sebelum kerumah Santi, gw & mbak Lisa coffee morning dulu dirumah Ita bareng2 ibu2 Regents.

Baru setelah selesai kita langsung jalan ke rumah Santi. Menunya Santi katanya makanan palembang. Wuih...gille hebat ada empek2 kapal selam, tekwan, sampe apa tuh namanya makannya pake kanom jeen.



Terus untuk cuci mulutnya Santi bikin sarikaya yang manis tea katanya untuk netralisir rasa pedes dan asam dari bumbu empek2nya.

Besoknya lagi hari senin, giliran makce Rita ngajakin kita makan siang dirumahnya.

Acaranya sih potlak tapi tuan rumah gak taunya udah nyediain roti jala lengkap dengan kare ayam dan udang leunca balado. gw sempet bikin ikan teri lado ijo, mbak lisa bawa risoles, indri bawa telur daging tebal, ita bawa kismis bread yang dia bikin sendiri, mbak Ani bawa rice ball (katanya resep terbarunya nih), Ellen bawa kue lapis waah...pokok lengkaplah.. (yang gak dateng rugi aja urusannya hihihiy)



Hari selasa, kita ngadain farewell party buat Indri dan Rine yang mau pindah ke Indo. Indri ke Jakarta and Rine ke Bali. Deuh...enaknya jeng.... huhuhu.....
Acaranya makan siang di rumah Ita (thanks ya Ta, udah mau direpotin rumahnya! kita gak bosen tuh...)menunya nasi uduk.
Gw bikin nasi uduknya, tahu isi goreng dan tahu isi kukus untuk ngelengkapin siomay made in nya mbak Lisa.


Ita bikin ayam goreng lengkuas, marble cake.Mbak Ida bawa rujak jeruk bali, Indri bikin empal goreng, makce Rita bikin bihun goreng.




Mbak lisa yang paling heboh karena beliau bikin somay plus sambel bajak lengkap sama peralatan partynya. gille gak tuh..oiya ellen juga bawa mie ayam sama kuahnya yang penuh dengan bakso.


Santi bawa tempe goreng tepung. Terus mbak Ani bawa tahu bacem, Rine bawa bolu pandan nya Bengawan Solo yang katanya dari Singapore. walah... pokok judulnya makan, ngobrol and makan lagi.


Sebelum mulai acara makan, Ita si tuan rumah sempet kasih kata2 sambutan (ceilah..),
terus mbak Lisa juga sempet kasih kata2 perpisahan,



Indri & Rine juga masing2 kasih kata2 perpisahan (huhuhu...ini nih yang bikin sedih)...all the best for you guys ...



Acara dirumah Ita selesai jam 3. Waktunya pulang dengan membawa tentengan ziplok yang ampun2 dweh heboh-boh.

Besoknya hari Rabu, Ita masak bikin makanan untuk persiapan puasa dirumah gw sekalian makan siang. Jam 1 kita ketemuan sama mbak Lisa & Indri mau nge-fondue di Swensen. Dasar ya namanya aja ibu2 tapi duileh masih doyan ice cream boo..

besoknya kamis...
kita mulai ngejalanin yang namanya ibadah puasa Ramadhan..