Wednesday, October 3, 2007

She's 11th year old now..


Alhamdulillah, hari ini anak perempuanku yang besar (Acha) sudah berumur 11 tahun. Bukan lagi usia anak-anak memang. Dia sudah semakin ngerti apa arti ulangtahun. Udah bisa bikin planning tentang apa aja yang mau dilakuin pas ulangtahunnya. Salah satunya ini nih yang bikin gw pusing 7 keliling.


Kemaren malem, dia ngajakin ayahnya keluar cari kue tart ultah. Lucu ya, kok yang semangat malah dia hihihi...terus pagi-pagi ini nih pas sahur gw disuruh nyiapin acara ritual tiup lilin. Lha...kok pas sahur sayang? Iya abis katanya ntar kuenya mau dibagi-bagiin ke para guru dan temen2 baiknya yang orang bule itu, kan mereka gak puasa. Jadi ya iya waek lah gw turutin.

Tadinya niatnya gw pengen bikinin aja sekalian nasi kuning untuk makan sahur. Kan udah punya ayam goreng lengkuas, terus abon juga masih ada tinggal nambahin telur dadar. cukuplah buat ritual ultah kecil2an. Eh...gak taunya gw pagi2 kok tewas.Gak tau tiba2 aja badan jadi demam, terus perut sakit, mata berkunang2, gw pikir gw udah pingsan didepan kompor gak taunya gw masih bisa jalan sampe tempat tidur terus aja langsung geletak. Didi sampe kaget terus dia ngebalurin obat gosok panas disekujur badan gw. Tau2 gw udah ketiduran apa pingsan gw gak tau lagi. bangun2 udah jam 4. makanan sahur udah disiapin Didi. Rupanya selama gw 'pingsan', Didi ambil alih nyiapin sahur didapur. Jadi udah aja gw bangun tinggal makan. Thanks ya suamiku atas bantuan dan pengertiannya. Duuh.. maapin mama ya kak Acha. Jadi sahur ini kita cuma makan soto betawi masakan kemarin sore. Ntar malem deh, kalo mamanya sehat mama bikinin nasi kuning. oke....



Selesai makan sahur, Acha jadi niup lilin kue tart ulangtahunnya. Meskipun masih pagi buta, tapi kita semua semangat nyanyi happy bday dan panjang umur untuk Acha.

Ya Allah ya Rabb...
Engkaulah yang Maha atas segalanya
hari ini anakku Acha berulangtahun yang ke 11
berikanlah rahmat dan kemuliaan untuknya
berikanlah kesehatan dan panjang umur
Jadikanlah dia anak yang solehah, tinggikanlah derajatnya
berikanlah kebaikan dunia dan akhirat
dan jagalah dia
amin...



"selamat ulangtahun ya anakku...."
jangan pernah merasa sedih, karena
semua sayang dan akan selalu menyayangi Acha..
SEMANGAT ya... kan udah 11 tahun