Thursday, April 17, 2008

Malam Keberangkatan...



Tanggal 29 Desember 2007, akhirnya datang juga. pesawat yang akan membawa kami kembali ke Indo sudah menunggu kami nanti pada pukul 02.30 dinihari. Persiapan belum kelar 100%. Gawat. Perasaan udah campur aduk nih. Sedih juga mau ninggalin Pattaya. Ninggalin temen2 yang sudah seperti keluarga sendiri. Terus ninggalin makanan dan jajanan yang yummy-yummy...

Menjelang keberangkatan pada sore hari, kita masih sempet janjian sama mbak Lisa dan keluarganya untuk ketemuan di Central Big C. Begitu ketemuan, hanya bisa terucap say goobye aja yang keluar dari bibir yang udah mulai kelu. Ah...bagiku mbak Lisa udah seperti kakak yang selalu ngingetin aku kalo aku salah dan dari mbak Lisa juga aku banyak belajar tentang kemandirian hidup merantau di negeri orang... thank u so much ya mbakku..... never forget your kindness........love you.

Abis ketemuan sama keluarga Hermantos, aku dan keluarga makan malem bareng keluarga Brahmantos di Warung Pojok..


warung ini menjadi favorit kami makan malam di hari2 terakhir di Pattaya setelah restaurant Gaitawd yang deket Central Big C itu. Gak bisa lupa deh, pedesnya Tomyam Gai dan Gaitawd nya yang renyah...hmmmm...insyaallah mudah-mudahan suatu hari nanti kita bisa liburan ke Pattaya dan pasti mampir ke warung makan yang satu ini. Btw mbak Ani masih suka makan disini gak? salam ya buat nong-nong yang suka ngelayanin kita (yang bisa bahasa inggris itu)...hihihi

Selesai makan, langsung pulang. Eh..dirumah udah ada sahabat2 Indonesia dari GM Family dan tetangga yang akrab sama keluargaku.

Aku langsung beberes karena emang kondisi rumah masih kayak kapalpecah.....walah pokok kacau deh. Alhamdulillah, sahabat2ku ini very-very pengertian. Mereka dengan sukacita membantu aku merapikan gembolan barang2 yang mau dibawa. Terimakasih banyak ya untuk Ellen, teh Vera dan mbak Ani...

Selesai jam 21.00, kami sekeluarga langsung pamitan. Huhuhu..... akhirnya perasaan haru gak bisa dibendung lagi.

Anak2 pun bertangis2an maklum mereka sudah sangat dekat. Akhirnya, kita bener2 pergi pada jam 22.00 itu juga karena si supir mobil sewaan kita udah mulai teriak2 suruh cepet jalan. Uh dasar, gak boleh liat orang pamitan dulu. Tapi cuek aja, kita juga masih sempet foto2 dulu kok.. kan pesawat masih nanti jam 02an gitu loh...
Selesai foto-foto, langsung deh masuk mobil daann....bye2 Royal Park...bye2 Pattaya.


Many thanks untuk Sudungs family, Hakims family, dan Brahmantos family yang udah mengantar kita malam itu walaupun hanya sampe di depan pintu rumah...

Dalam perjalan ke bandara, aku hanya bisa menikmati suasana malam Pattaya-Bangkok yang gak akan bisa aku dapatin lagi di Jakarta. Ah.....belum genap 2 tahun, aku dan keluarga sudah kembali lagi ke tanah air. Andaikan bisa memilih, sebenarnya aku dan anak2 lebih suka tinggal di Pattaya. Tapi kembali lagi kesuamiku yang ingin kembali bekerja di negara sendiri. Aku sebagai isteri hanya bisa pasrah dan mendukungnya. Mudah2an ini yang terbaik untuk kami dan keluarga besar.

Dipertengahan jalan, mbak Ani sempet kirim SMS. Makasih pesan2nya ya mbak........ sms nya masih aku simpen tuh...abis kata2nya bagus.... Aku juga masih sempet ngebales smsnya, sesudah itu pulsa bener2 abis. Mau ngisi lagi juga udah gak mungkin. Wong nanti kan udah gak dipake lagi. Jadi hp langsung aku matiin juga.
Mobil sewaan ini terasa pelan banget jalannya. Sepertinya si supir tau, dan ngasih kita kesempatan untuk menikmati jalan tol menuju ke bandara untuk terakhir kalinya.. walah .. sampe akhirnya kita tiba juga di bandara menjelang pukul 12 malem... gile..2jam lho bo perjalanannya!



Di bandara, setelah urusan perimigrasian selese, aku masih menikmati jalan2 di area dutyfree. Oya jangan ditanya ya, bawaan gw overweight berapa kilo.. ya namanya juga pindahan jadi heboooh....charges-nya banyak banget bisa beli 1 tiket pesawat pp deh Bangkok-Jkt-Bangkok... hihihiy

Malam itu, bandara Suvarnabhumi rame banget. Maklum akhir tahun. Pesawatnya juga penuh, karena banyak juga turis Indo yang abis jalan2 di Bangkok. Hebat ya, Bangkok emang gak ada matinya....


Di pesawat, pas mau take off anak2 sempet berdoa : selamat tinggal Thailand semoga lain waktu kita masih bisa berkunjung lagi ke Thailand amin. Sedih emang... tapi harus dijalanin. Selama perjalanan, aku tetep nggak bisa tidur. Ngebayangin, apa yang akan gw lakuin sehari2 kelak nanti kalo udah di Jakarta. Ah... tapi aku percaya akan kekuatan doa. Semoga Tuhan YME senantiasa bersama aku dan menguatkan aku untuk menjalani hari2 kehidupan yang baru lagi di Jakarta nanti amin.


Jam 06.30, kami mendarat dengan selamat di bandara Cengkareng Hatta. Ely dan Imam, sahabat kami ini udah menjemput disana. Thanks ya sobat. Never forget deh kebaikan kamu berdua....Seperti biasa, kita gak langsung pulang kerumah, tapi sarapan bubur ayam dulu di Kemang. Setelah makan langsung pulang. Uuh... perjalanan panjang. ........Dirumah, aku dan keluarga langsung tidur sampe siang...kecapekan.