Monday, January 1, 2007

NONG NOOCH TROPICAL GARDEN

Akhir tahun kemarin, kita sekeluarga sempet jalan-jalan ke Nong Nooch Tropical Garden....



































Tempat ini adalah salah satu sasaran wisata kalau berkunjung ke Pattaya. Sebab dalam setiap paket wisata Pattaya tempat ini wajib ada dalam jadwal kunjungan. Beruntung, kami sekeluarga bisa datang kesini itupun karena anak2 menagih janji liburannya. Tempatnya agak jauh dari Pattaya dan sedikit mengarah ke kota Rayong, dekat Sattahip.

Sampai di Nong Nooch untuk bisa masuk kedalam, harus membayar tiket. Tiket untuk turis 400Baht, sementara tiket untuk penduduk lokal 100baht. Weleh2 bedanya jauh pisan. Ketika kami sampai dipintu loket, tanpa basa-basi, tanpa mengeluarkan kata sepatah katapun kami langsung dikenakan biaya untuk penduduk lokal 100baht, anak-anak 50baht wah alhamdulillah...mungkin wajah kita agak2 mirip dengan orang Thai jadi dpt harga lokal wuehehee....lumayan.

Garden yang mirip dengan kebun raya Bogor & Taman Bunga Cibubur ini keliatan gak bagus-bagus banget dan gak jelek-jelek banget. Gak bagus karena sepertinya kurang pengembangan, gak jeleknya karena bunga2 disini ditata dengan rapi & ada seninya. Pokoknya kalau yang senang dengan seni bonsai mungkin disini bisa dapat ide untuk mengembangkan tanamannya.

Ternyata disini gak hanya ada bunga-bunga dimana-mana. Diujung garden ini ada juga gajah, lengkap dengan show time-nya terus ada rumah-rumah asli penduduk Thai, ada binatang juga seperti kuda, sapi, kerbau, taman burung, ular waah ini judulnya garden atau kebun binatang seeh? tapi ya lumayan aja buat jalan-jalan... Berhubung masih dalam suasana natal jadi kebanyakan tanaman disini banyak bunga-bunga merah khas Natal. Sayang daku gak tau nama tanamannya. Tapi tanaman merah ini gak hanya ada disini. Dijalanan, dipertokoan, supermarket juga ada banyak banget. Mungkin ya selama suasana Natal ini. Emang bagus, sesuailah sama nuansa natal yang merah hijau.

Selesai foto-foto dan muterin garden, kita balik lagi ke Pattaya. Yah....akhirnya nyampe juga di Nong Nooch, setelah banyak teman yang ngeledekin kita yang udah 9 bulan tapi cuma taunya mall aja....wek!

No comments: