Sunday, March 25, 2007

Big Buddha temple


Nah, ternyata ini dia nih yang namanya Big Buddha. Jadi selama ini tuh salah...gw & keluarga jalan-jalannya ke Center Point karena ternyata lokasi Big Buddha ini beda dengan Center Point.

Big Buddha ada diseberang Center Point. Gw juga baru ''ngeh" waktu jalan bareng Indri yang premannya banget daerah sini.

Jadi waktu sore-sore, pas gw sekeluarga kebetulan jalan lewat daerah ini sehabis janjian sama seorang teman untuk ngambil pesanan, gw minta mampir untuk ngeliat patung Buddha yang gede banget itu yang sering gw liat dipinggir jalan. eh...syukurlah ternyata direspon dengan baik sama seluruh keluarga padahal karena emang gak niat jalan-jalan jadinya yaa...liat aja si kakak & adik cuma pake daster...hihiy.. gak papalah namanya juga cuma mampir sebentar jadi dimaafin yak!

Karena penasaran, gw memberanikan diri untuk melihat ada apa sih diatas dengan membaca Basmallah. Padahal udah jelas-jelas kayaknya sih ini kuil tempat umat Buddha sembayangan. Pas sampe diatas, duh bener kan banyak banget umat Buddha yang lagi pada berdoa. Berhubung sudah menjelang magrib jadinya suasana juga terasa bener khusuknya orang-orang sembahyangan ditambah lagi bau dupa yang hm... bikin merinding wah serem. Jadi, gw juga gak enak ati untuk motret-motret ambil gambar sekelilingnya. Duuh... maap yah, gw pikir ini seperti candi-candi yang ada di daerah Jawa yang bisa dibuat wisata. Akhirnya, gak lama suami gw si kapten Didi langsung nyuruh kita turun untuk langsung pulang.

Sampe mobil, anak-anak gak ada yang komentar... pada diem gak tau apa yang ada dipikirannya. Tapi gak papalah, paling nggak untuk nambah pengetahuan. Bahwa ada agama lain didunia ini yang cara berdoanya berbeda2 dengan kepercayaan kita.

No comments: