Saturday, March 3, 2007

International Day at The Regents' School


Mbak Lisa & Ita masih sibuk beberes

Stand Indonesia....ternyata cantik juga yah kalo ibu-ibu ini berkebaya...


Stand Australia.... ibu-ibunya kompak pake kaos kuning ijo khas Aussie
Stand Thailand.... duh show up makanannya lengkap banget maklum tuan rumah!

Stand Korea...bajunya keren banget boo, sayang daku gak berhasil fotoin lengkap ibu-ibu Korea ini

Stand Jepang...kompak dengan kimono nya..

Tanggal 15 Pebruari 2007 kemarin, sekolahnya anak-anak lagi-lagi ngadain acara. Kali ini acara International Day, yang katanya diadakan rutin setiap tahunnya. Adalah ibu Lurah kita (mbak Lisa Hermanto) yang sudah 3 kali mengikuti acara ini, karena memang Mbak Lisa-lah yang paling lama tinggal disini so pasti beliau sudah berpengalaman. Jadinya mbak Lisa kita tunjuk menjadi Pilot Project Officer untuk orang-orang Indonesia. Acara International Day sekolah ini dimaksudkan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya yang ada dinegara masing-masing murid. Berhubung tahun ini murid Indonesia yang sekolah di Regent's udah mulai banyak, jadi kita ibu-ibunya pengen juga berpartisipasi buka stand dan bergabung memperkenalkan Indonesia dengan macam-macam budayanya dari mulai makanan khas, baju daerah dan pernak-perniknya. Jadi semua apa yang kita punya khasnya Indo dikumpulin untuk di-show up. Ah..kayaknya bakalan seru neeh.

Aku sendiri alhamdulillah waktu look & see tahun lalu, sudah diberitahu dan diwanti-wanti sama mbak Lisa supaya membawa baju daerah untuk nanti acara International day. Jadi aku langsung siap-siap aja untuk kedua anakku ini. Yang kepikir waktu pindahan kemarin, gimana caranya ngedandanin kedua gadisku ini yang praktis gak terlalu refot. Akhirnya aku milih baju daerah Aceh aja yang gak pake kain kebaya. Dan kebetulan juga ayahnya anak-anak kan dari Aceh. Jadi waktu aku minta tolong mertua untuk membantu melengkapi kostumnya anak-anak, eealah... lha kok malah beliau semangat banget deh ngebantunya. Dari mulai baju yang dibuatin baru, sampe ngebeliin accessories, dan kondenya duh..makasih ya nek atas perhatiannya. Tapi sayang waktu hari-H nya daku gak sempet take picture anak-anak yang udah lengkap berbusana Aceh dan semua kegiatan International yang diselenggarakan full day ini gara-gara baterai kamera ku low-batt, sebbel!

Menjelang hari H, akhirnya kita memutuskan untuk mematangkan niat buka stand dengan mengadakan rapat kecil dirumah mbak Lisa. Keputusan rapat yang 'cuma' dihadiri gw, Ita, ellen dan tuanrumah menyimpulkan bahwa besok kita mau bikin nasi uduk, sate ayam, risoles (mbak Lisa), rendang (ellen), es palu butung (gw + ellen), pastel panada + lontong (Ita) dan sop buntut lengkap (Medi), bihun goreng (mbak Ani).

Pada hari H nya, segala pernik ragam budaya Indo seperti wayang, batik kita angkut semua dari rumahnya mbak Lisa (thanx ya bu, besok2 koleksinya dilengkapi lagi dong deh biar stand nya tambah seru dan tambah bikin sirik..hihihi) terus ada topeng khas Bali, macam2 baju-baju daerah untuk show-up dan bendera merah putih (koleksinya mbak Ida, thanx,,!) juga musik gamelan Bali (punyanya Indri...tararengkyu jeng) alunan gamelan Bali ini sempet bikin sirik stand2 dari negara lain karena emang bikin stand kebanggaan kita ini lebih hidup dan lebih Indonesia banget. Pokok standnya keren deh, walaupun rada heboh karena gw dan Ellen yang ditugasin menoto meja ketelatan dateng....hehehe.. maaf ya ibu-ibu sungguh gak disengaja lho & daku sudah berusaha dateng lebih pagi...!
Tapi cukup sukseslah stand kita karena ibu-ibunya juga rada kompak dengan berkebaya ria... Sekali lagi, terimakasih ya untuk semuanya yang sudah ikutan berpartisipasi... Semoga tahun depan kita bisa lebih kompak lagi supaya tambah heboh bin heboh...!

Sekilas cerita menjelang acara International Day..:
2 hari menjelang Hari H, Acha & Biby baru sempet nyobain kostumnya

Duh..pusying mau tambahin apa lagi ya biar tambah seru...

Weleh-weleh ini rapat atau makan siang yak..?

Nyantai dulu ah ngopi-ngopi abis rapat

No comments: