Friday, May 11, 2007

Di Jakarta...





Sabtu, 07 Mei 2007 kita mendarat di Cengkareng jam 06.00, hari masih pagi bener tapi rasanya kok ya udah siang aja sih..turun dari pesawat kita pasukan TKI yang mudik ini, masih sempet bercanda.."duh kayaknya enak nih kalo langsung jajan bubur ayam".. ya begitu menghirup bau & udara Jakarta langsung aja ada yang pengen bubur ayam, ketoprak, nasi uduk sampe sate padang haa..yang bener aja?!

Alhamdulillah, segala urusan pasca pendaratan lancar.. eeh begitu nongol sampe luar, udah ada sobat gw Jeng Ely & Imam (suaminya) menjemput... thanks good, ternyata mereka menepati janjinya untuk ngejemput kita...deuh..baik banget ya pasangan sahabat gw yang satu ini.. Many thanx ya dear Imam & Ely...

Dimobil, biasalah gw nyelutuk pengen bubur ayam...eh, gak taunya gayung bersambut. Tapi dasar nih gw berempat emang kedoyanannya sama, jadi ya hayo aja akhirnya Imam ngajakin kita makan bubur di Menteng. Hah?? gak kurang jauh tuh beloknya. Abis kata Ely emang disitu jajan bubur pagi2 yang paling enak. Jadi dengan mata & kondisi yang masih belor kita semua sarapan bubur ayam.

Emang ya rasa gak bisa dibohongin.. terus bubur ayam ini udah gw tinggalin setahun ke Thai juga rasanya gak berubah..tetep wenak apalagi sambelnya waduh kayaknya itu tuh sambelnya yang bikin gw mures2 di Jakarta 1 minggu, tokcer kan...hiks!

Ternyata, jajan pertama di bubur ayam ini adalagi yang bikin kalap...yang gw aneh buburnya sendiri malah kayaknya gak begitu dikangenin... tapi sebotol teh Botol Sosro yang dingin yang langsung diserbu sama Didi & anak2... ih kok teh botol sih doyannya... jadi abang jualannya sempet terkesiap, nih orang2 darimana sih, pagi2 kok udah jajan teh botol 12 terus makan buburnya cuma masing2 1/2 porsi... **tuweng..weng**!

Selesai makan bubur, kita langsung pulang kerumah neneknya anak2 didaerah Durensawit Jakarta Timur.. Sampe rumah, lagi2 gw tewas kecapekan tapi gak bisa tidur...trus pikir2 kayaknya berat banget yah ngerasain perjalanan malem abis gw gak bisa tidur sih di pesawat jadi rasanya gak istirahat 2 hari...weleh2...capek loh bo beneran! tapi ya happy alhamdulillah udah nyampe jakarta... Mertuaku udah siapin sarapan urap, tempe goreng, ayam bakar, capcay kuah..wah pokoke heboh,..

No comments: