Tuesday, June 12, 2007

Jalan2 ke Ancol


Sebelum berangkat ke Ancol,kita ngejemput sahabatnya Acha dulu si cantik Disya dirumahnya didaerah jatiwaringin. Aiih...anak ini tetep aja manis & cantik seperti dulu. Badannya juga udah keliatan lebih besar daripada Acha.

Sampe rumahnya Disya, anak itu sudah siap untuk berangkat. Sayang, kita gak sempet ketemuan sama Ayah & Bundanya karena mereka sedang pergi kerja. Jadi kita pamitan sama eyang putrinya aja untuk ngajak Disya jalan-jalan.

Anak2 seneng banget bisa jalan lagi bareng2. Berhubung hari udah agak siang dan waktunya untuk makan siang jadi kita mampir dulu di RM.Sederhana didaerah Jatiwaringin. Syukurlah, anak2 juga gak protes diajakin makan disini, secara sebetulnya yang pengen makan padang tuh gw & Didi..hihihiy....






Duuh..nikmat banget makan Padang...tapi gw heran deh, biar segitu heboh menu yang dihidangkan tapi yang diambil sama keluarga gw & disya tetep 'cuma' ayam gulainya aja. Gw pikir karena udah lama gak ketemu makanan padang, jadi kayaknya bakalan heboh pengen ini itu tapi ternyata...cuma segitu aja...ayam gulai deik..hihihiy...
Segitupun gw sempet shock karena liat bonnya yang ya ampiiuun... makan di Jakarta gitcuu loh...

Selesai makan langsung tancap gas ke Ancol.








Kalo dipikir-pikir jalan-jalan ke Ancol emang gak ngebosenin, wah udah berubah banget nih tempat wisata jakarta yang satu ini. Udah harga tiketnya (menurut gw) mahal , terus wahananya juga nambah banyak. Salah satunya yang sempet kita datengin yaitu Ice World. Bayangan gw & keluarga, Ice World disini sama dengan kebanyakan ice world dimana-mana. Kebeneran gw juga belum pernah.

Anak-anak antusias banget begitu kita bilang mau ke Ancol liat Ice World. Apalagi ada Disya (sahabatnya Acha) yang sengaja kita "culik" untuk ikut jalan-jalan.

Sampe Ancol, hari udah siang banget. Tengah hari bolong malah. Wuiih panas boo. kita langsung menuju tempat Ice World. Buru2 pengen cepet2 ngadem..hiks!

Ice World di Ancol, ternyata gak seperti bayangan gw yang bagus2. Karena sepertinya kalo denger cerita temen2 yang udah pernah ke Ice World diluarnegeri kok kayaknya asyik gitcuu... eh pas gw yang ngerasain (tapi di Ancol) ala maak, kok ya gak asyik sih, gak bagus2 benneer, kayaknya cuma mahalnya aja (tiket masuk Rp.50.000,-/org). Tapi gak papalah, paling nggak liat anaknya seneng ya kita juga akhirnya jadi ikut seneng.

Gw & Didi ikutan masuk tapi juga gak bisa lama2 didalem yang lumayan dingin, setelah muter2 liat sekeliling akhirnya kita berdua keluar duluan. Anak2 masih asyik main didalem, Biby juga akhirnya nyusul keluar dengan tangan kaki yang udah biru & bibir yang terus menggigil. Kasian ya anak gw maklum baru ngerasain dinginnya ada didalam salju (buatan) hiks!.

Setelah puas main didalam, Acha & Disya juga akhirnya keluar udahan. Selesai dari Ice World, kita muter2 lagi ngelilingin Ancol.

Anak-anak ngajakin berenang, aduh kayaknya gw & suami gak punya alasan nih untuk nolaknya. Apalagi ada Disya (sobatnya Acha) yang udah 'rela' bolos sekolah demi main bareng Acha. Jadi demi anak2, kita akhirnya ya berenang.









Sampe dikolam renang yang sekarang namanya menjadi Atlantis Water Adventure, gw rada takjub juga sama harga tiket masuknya yang ternyata udah gak murah lagi (Rp.40.000,-/org). Terus liat fasilitas didalamnya yang udah banyak perubahan ya sesuailah dengan judulnya yang 'water adventure'. Beda banget sama dulu semasa gw kecil yang juga sering berenang disini. Iyalah boo...itu kan udah 25 tahun yang lalu.... kayaknya jadul(jaman dulu) banget siih. hiks!


No comments: