Monday, August 20, 2007

Kebun Anggur di Silverlake



Udah setahun lebih disini, baru tau ada tempat wisata di daerah Silverlake, Sattahip. Taunya dari ceritanya Anna yang katanya sering jalan2 ke Buddha Image. Terus dideketnya ada wisata kebun anggur. Sempet ada miskomunikasi antara gw dan Anna. Pengertian Buddha Image gw adalah Big Buddha yang di Pattaya. Jadilah gw sekeluarga muter2 nyari tuh kebun anggur disepanjang Thrapaya Road. Putus asa gak ketemu, akhirnya gw malah jalan2 aja ke Royal Garden. Besoknya gw tanya lagi tuh Anna dan Eben suaminya yang akhirnya kita sepakat untuk jalan bareng aja kesana sabtu minggu depannya. eh...gak taunya bener kan Buddha Image yang dimaksud itu adanya di daerah Sattahip deketnya Nong Nooch Tropical Garden... walah rek! lha ya gak bakal ketemu lah wong perjalanannya aja kesana +/- 30 menit dari Pattaya..dasar error pisan.



Kebun anggur ini lumayan juga buat acara jalan-jalan sore dan alternatif rekreasi anak-anak. Selain ada kebun anggur, disitu juga ada fasilitas bermain seperti motor ATV = 200 bht per 20 menit, kuda delman = 50 bht, sepeda gunung.





Disitu juga ada danau kecil lengkap dengan sepeda airnya = 50 bht/20 menit.


Selesai main, kita mampir di counter oleh-oleh. Disini kita bisa beli segala makanan olahan anggur. Ada pie, cookies, selai, sirup dan juice anggur. Harganya mulai 20 sampe 100 baht. Buah anggur dari kebunnya juga ada dijual jenis anggur merah yang kecil-kecil. Berhubung lagi gak musim panen jadi anggurnya agak asem dan gak bagus. Harganya agak sedikit mahal dari supermarket.

No comments: