Thursday, May 15, 2008

Long weekend di Bandung


Elly ultah 21 Maret kemaren. Acaranya ngajakin kita nginep di Bandung. Gw sih hayo ajah syiapa takyutt gitu loh! Apalagi kita baru dapet selebaran iklan tempat penginapan baru didaerah Lembang namanya Sapulidi Resort and Restaurant. Jadi gw usul untuk nyobain nginep disini aja. Imam (suaminya Elly) akhirnya setuju dan langsung nge-booking-in untuk kita. Kebetulan juga minggu itu ada long weekend.

Kita jalan ke Bandung barengan berkonvoi ria maklum gw kan belum ada mobil, jadi masih dipinjemin sama keluarganya Elly. Thanks ya.

Nyampe Bandung, masih sempet ngebubur ditempat langganannya Imam didaerah Dago, terus langsung ke outlet Anakecil (gak ketinggalan kan ke outlet yang satu ini..hhehe) terus darisini rencananya mau ke outlet Rumah Mode....tapi alah mak, namanya juga longweekend di Bandung booo muaaceet bennnerrr........ terus kayaknya Rumah Mode udah full penuh sesak jadi pintu masuknya udah ditutup. Gille..kita gak jadi deh kesini, padahal udah muter 3 kali lho. Akhirnya setelah bapak2 shalat jumat, kita langsung makan siang aja dulu.

Tujuannya mana lagi kalo nggak di ikan bakar Pak Chi Met.....endang gurindang......cobain deh!

Paket nasi lengkap : ada ikan bakar, udang bakar, cumi bakar and 3 macem sambel...yummy!

Jadi makan siangnya ditraktirin nih El? lha kok pertanyaannya stupid sih** kan elly belsdey! thanks ya jeng,..met ultah, met panjang umur, moga dikau tambah disayang suami & anak2, tambah iman, dan tambah rezeki...amin.

Selese makan, kita nyoba balik lagi ke Rumah Mode. Tapi....wih....masih ditutup dan tambah macet. Jadi kita langsung aja ke Sapulidi Resort didaerah Lembang. Nyampe sana udah agak sore.





Tempatnya jauh dari keramaian. Dikaki gunung. Cocoklah buat yang bener2 pengen istirahat, karena suasananya sepi dan nyaman nyatu dengan alam. Tapi enaknya disini ada playground,
wisata kebun strawberry, main kano/perahu dayung jadi anak2 gak bete.

Baru juga istirahat sebentar, anak2 udah pada ngajakin main. Karena hari sudah sore, jadi acaranya berkunjung ke kebun strawberri aja. Nyampe sana juga udah gak kebagian buahnya, karena udah abis sama yang dateng pagi. Kata penjaganya hari ini emang rame banget. Kayaknya orang Jakarta pada tumpah ruah disini. wah terlambat!. Jadi sutralah, kita balik lagi ke hotel. Mandi and siap2 makan malam.

Makan malam di Rumah Mode. Abis makan langsung shopping sebentar terus muter2 kota Bandung. Nyampe hotel udah malem, anak2 langsung tewas kecapekan. Jadi langsung pules.



Pagi-pagi, Elly dan keluarganya udah ngegedor pintu kamar gw ngajakin anak2 main kano/ perahu dayung.
Katanya mumpung sepi gak antri.
Ya udah, anak2 main sebentar, terus mandi and sarapan.

Menunya yummy banget.
Ada nasi oncom leketeuk, terus colenak (tape bakar), bubur ayam, mie jawa, surabi, bajigur, strawberry juice and jagung bakar ah.........banyak deh. Semuanya jadi pengen dicobain.

colenak/Tape bakar...legit bangets


surabi


Abis sarapan, anak2 main di playgroundnya. Ada balap sepeda, naik kuda, flying folk, jungkit2 (trampolin), sampe liat kebun tomat hydroponik, seru deh....



Puas main, balik ke hotel untuk check out. Terus karena Elly masih mau belanja di Rumah Mode (belum puas kemaren ya bu?) jadi gw berpisah. Rencana ketemuan makan siang juga gak bisa, karena gw pengennya makan di ayam goreng Panaitan sementara Elly dan keluarganya masih di Rumah Mode (duh borong apa sih ini..belanja kok gak selese2...hehhe) Jadi ya sud.....acara masing2 sampe akhirnya ketemuan lagi makan malam di warung tenda pecel lele di Kemang Bekasi deket rumahnya Elly.........weleh.. weleh!