Monday, June 23, 2008

THE 3rd THAILAND EXHIBITION 2008, Jakarta.

Hari Minggu kemaren 22 Juni, adikku si Ahtong sms : "Mbak, ada Thailand Expo di JCC Senayan, sampe hari ini." Kontan aja, gw telepon tuh si adik untuk konfirmasi. Katanya bener, cuma sampe hari ini terus katanya ada semua barang2 produk Thailand, buah2 and makanan. Untung sms nya masih rada pagi, dan kebetulan gw hari ini juga gak kemana-mana. Jadi begitu ngajakin suami, dia langsung oke kita kesana after makan siang. Kebetulan siang ini anak2 ngajakin makan di seafood nya wiro sableng di kelapagading. Setelah urusan perut selese, kita pulang dulu untuk shalat dhuhur. Baru setelah itu kita jalan ke JCC- Senayan.

Duh, di Senayan minggu ini kok rame banget sih. Lagi banyak pameran. Tapi karena kita fokusnya sama Thailand jadi yah kita cuma kesitu aja. Itu juga parkir nya udah susah banget.

Masuk ke Thailand Exhibition ini gratis. Gak pake HTM. Begitu masuk udah banyak standnya. Dan rasanya jadi kayak masuk ke MBK - Bangkok hahaha......karena produk2 yang dijual & ditoto hampir sama dengan barang2 yang di MBK. Dari mulai kerajinan yang bunga2 kering, anggrek dummy, kain2 silk, taplak, baju2 yang biasa gw beli di Platinum, kaos2 gambar gajah, perhiasan emas, batu, mutiara, sampe lilin2 dan aroma terapi yang biasa gw beli di caktujak. Eh ada juga itu tuh panci2 Seagull, Zebra dan gelas2nya Ocean. Terus stand yang paling disenengin anak2 stand juice Tipco, and camilan dari rumput laut yang kering itu. tapi sayang yang gw mauin seperti bumbu Tomyam, Nampla gak ada tuh......huhuhu.. Oya disini juga kita bisa makan buah sepuasnya yang katanya gratis. Tapi begitu gw yang dateng eh ........udah keabisan. Iyalah, datengnya udah sore sih. Udah banyak juga stand yang tutup. Tapi gw sempet beli aroma terapi dan ngobrol sebentar sama yang punya, gara2 gw nawarnya pake bahasa Thai yang sebisa gw hehehehe........gini nih:
gw : "Pi, ani torai ka? (padahal gw udah liat bandrolnya Rp.18.000,-)


penjual : Sib ha. (aduh ini maksudnya 15baht ato 15ribu yak?)

gw : Yeesib, song, dai? oke na? (maksudnya sih 20ribu dua biji boleh gak?)

akhirnya dia jawab : oke..madam!..

(hahaha.. kangen juga nih gw ama panggilan madam......)

hihihi.... hore. berhasil. orang2 disebelah gw yang dari tadi nawar gak dapet2 jadi pada sirik liat gw nawar and langsung dapet. Makanya jeng, sok akrab dong dikit....hihihi.

Sambil bayar gw ngobrol lagi tapi campur pake bahasa Inggris, yang akhirnya dia nawarin gw mau gak jadi distributornya untuk ngejualin barang2 dia seperti aroama terapi, lilin2, tempat bakaran, and bunga2 kering yang wangi itu. Gw cuma minta kartu namanya aja. Dia biasa jualan di Caktujak.

Setelah selese urusan sama si madam penjual ini, gw jalan lagi muterin stand2 dan gak lama kita pulang. Dimobil, gw sempet ngobrol ama anak2, lumayan yah ada exhibition kayak begini. Lumayan untuk kangen2an sama Thailand........Sayang gw gak bawa kamera. Jadi maaf ya gak ada gambarnya.............