Sunday, August 17, 2008

17 Agustus

Gak seperti tahun kemarin, tahun ini gw ngerasain lagi 17an di tanah air. Suasana 17an udah mulai terasa sejak tanggal 15. Dari mulai banyaknya pedagang bendera merah putih, sampai nuansa merah putih dimana-mana. Dan tanggal 16 nya, udah mulai banyak perlombaan-perlombaan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI tsb. Termasuk disekolahnya anak gw baik yang SD maupun yang SMP. Terus disepanjang Kalimalang udah mulai ramai karena ada persiapan lomba panjat pinang. Duh.........seru bener. Tapi kata orang-orang, tahun ini perayaan 17an emang agak ramai dan rakyat lebih bersemangat ketimbang tahun-tahun kemarin.




Dan seperti biasa, setiap tanggal 17 Agustus keluarga gw juga memperingati ulangtahun ayahnya anak-anak. Gw udah niat banget mau ngebikinin nasi kuning lengkap, yang isinya ayam goreng, sambal goreng udang, kering tempe, perkedel, dadar telur, abon, dan gak lupa air jeruk kelapa yang lagi jadi kedoyanannya Didi.

Pagi-pagi subuh gw udah mulai tuh mempersiapkan semuanya, lumayan refooot karena anak2juga harus pergi kesekolah jam 07.00 karena ada upacara disekolahnya. Terus pagi itu juga, mendadak Imam telpon katanya mau main kerumah. Akhirnya gw pergi lagi cari tambahan kue2... untung ada toko bakery yang udah buka pagi.



Keluarganya Imam dateng pas jam makan siang. Selese makan dan ngobrol, akhirnya kita pergi ke Kemang Bekasi untuk liat perlombaan anak-anak. Tapi sebelum kesana, gw mampir dulu ke cililitan untuk ngedrop nasi kuning.

Nyampe di Kemang udah agak sore menjelang magrib, perlombaan anak2 juga tinggal balap karung. Ya....anak2 gak jadi ikut lomba, mereka malah main sepeda aja keliling komplek sama anak2nya Ely.

After Magrib, gw sekeluarga pamit pulang. Berhubung Ely sama Imam masih ada acara di kompleknya, jadi mereka gak bisa gabung sama kita untuk makan malam.


Karena cuma berempat, akhirnya kita milih makan malam di daerah Kemang aja. Selese makan langsung pulang. Besok Acha masih harus ke sekolah pagi-pagi ada perlombaan. Ya sud.........


Dirgahayu 63th Indonesiaku..........

Selamat Ulangtahun ya suamiku..

Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT....

amin