Wednesday, August 6, 2008

Acha LULUS!


Hari ini 21 Juni 2008 tibalah saatnya pengumuman kelulusan sekolahnya Acha. Pagi-pagi, gw udah pergi nganter Acha kesekolahnya (maklum pengen ikutan liat sekaligus ngeliput momen2 yang cuma 6tahun sekali ini..hehehe). Acha pake seragam pramuka, seragam hari itu. rapih. Nggak seperti jamannya kita dulu yang kalo pengumuman kelulusan udah heboh bawa segala persiapan spidol dan pilok untuk corat-coret baju, kali ini Acha gak bawa apa2. Katanya gak boleh ada acara corat-coret. Uh........jaman emang udah beda. Kasian juga sih..jadi gak ada kesannya..hehe.. Tapi akhirnya mereka corat-coret tandatangan juga di selembar kertas karton.

Pengumuman akhirnya keluar juga tepat jam 10.00WIB. Anak2 udah pada gak sabar langsung ngerumunin papannya.
Gw gak ikutan ngerubung. Biar aja anak2. Lagian gw kan sibuk foto-foto...hihi


Akhirnya.....yay! dari jauh Acha teriak....."ma......aku lulus!!... Iya, alhamdulillah nak. Selamat ya anakku.... Mama tau, kamu pasti bisa. Walaupun masa belajar kamu disini cuma 3 bulan. Kebayang gak sih, kalo dia musti ngejar materi kelas 4,5 dan 6 yang sempat tertinggal dalam waktu 3 bulan? kasian Acha. Makanya begitu dia bilang LULUS, gw yang happy. Gw yang alhamdulillah. Satu ujian berhasil diselesaikan. Tinggal menunggu pengumuman penempatan SMP Negeri.

Sebetulnya, gw emang pengen Acha sekolah di negeri. Biar bagaimanapun, karena sekarang mutu sekolah negeri di Jakarta udah lumayan bagus. Gak kalah sama swasta. Dan yang lebih penting sekolah gratisnya itu....hahaha. Tapi itu semua tergantung dari NEM anak. Kebetulan hasil ujian kemaren, NEMnya Acha gak begitu tinggi. Jadi gw emang gak terlalu berharap Acha bisa dapat di negeri. Bisa lulus SD disini aja ya Alhamdulillah. Tapi gw tetep berusaha dan berdoa, semoga dapet mukjizat Acha keterima di negeri. Ya........semoga..........

Besok paginya hari minggu, gw udah bangun niat banget mau ngebikinin sarapan nasi kuning untuk selamatan kecil-kecilan atas kelulusannya Acha. Sekali lagi, selamat ya anakku. Jangan berkecil hati kalo NEM nya kecil. Mama tau, kamu udah berusaha. Jadikan ini sebagai cambuk supaya kamu lebih giat lagi belajar. Perjalanan masih jauh. Tetaplah berjuang agar bisa menjadi yang terbaik kelak..............amin.