Friday, June 29, 2007

Waktunya kembali ke Thai..



Dua minggu udah kita di Jakarta. Waah...kok gak berasa ya, belum puas gitu loh.. belum semua tempat kita datangin, belum sempet juga ketemuan sama semua saudara & temen2..tapi senenglah karena udah berkangen-kangenan sama ortu & adik2..

Menjelang kepulangan, udah bisa ketebak dong yang paling heboh ya gw si madam. Biasalah kayaknya ada yang kurang aja buat dibawa. Oya kan ada yang nitip rokok jadi kudu ke mini super terdekat nih. Jangan sampai ketinggalan nanti mengecewakan penggemar hiks! Udah gitu hari terakhir di Jakarta (hari Sabtu, 21 April 2007) gw & keluarga udah gak pergi kemana-mana. Emang sengaja buat packing dan istirahat untuk anak-anak maklum kan perjalanan malem takutnya mereka rewel, duh...jangan ditanya deh, namanya bocah udah segede gitu juga kalo kecapekan ya masih tetep rewel jadi gw udh prepared dari pagi.

Mana detik-detik terakhir, perkumpulan arisan ibu2 drumband nya Acha minta ketemuan lagi...duuh...kesian banget secara gwe juga pengennya dateng siapa sih yang gak pengen ketemuan temen2... tapi ya mohon dipermaklum aja daku gak bisa dateng sehubungan barang2 bawaan masih bercerai berai alias belum siap packing makanya pengalaman deh...next time kudu udah rapi jali menjelang pulang...okeh!




Akhirnya,jam 18.30 abis selesai magrib, gw sekeluarga udah siap ke airport maklum namanya juga Jakarta, pesawat take off jam 22.00 kudu udah harus berangkat secepatnya udah gitu malam minggu jeh pasti deh muacet. Dengan dianter Ely & adiknya Bobby (kebetulan Imam lagi tugas ke India) juga nenek dan kakeknya anak2 kita pergi serombongan.


Eh pas udah mau jalan, dateng keluarganya Disya mau ikutan nganter juga terus pake segala bawain kue lapis surabaya yang wenak tenan bikin gwe terharu (tau aja Vit, kalo gwe disana suka coffee morning heehehe, thanks alot... ).

Alhamdulillah, perjalanan dari rumah menuju airport di cengkareng gak terlalu macet2 banget jadi nyampe airport masih jam 20.00an. Masih ada waktu untuk ngobrolin kesan dan pesan (pesan mah kebanyakan dari ehmm ..neneknya anak2).


Di airport, gw ketemuan sama Anna (isterinya Eben) yang emang sengaja dititipin sama Eben untuk berangkat bareng gw & keluarga karena Anna baru pertama kali pergi keluarnegeri.

Jam 20.30 kita masuk dulu untuk urusan check in. Alhamdulillah, bawaan gw kali ini gak overwight (iyalah wong banyak yang dikurangin lagi dirumah termasuk pasukan indomie, kerupuk dan sebagian makanan cemilan) tau gitu gak gw turunin tuh barang2 iya gak? secara akhirnya bikin gw nyeesel dweh.


Pas lagi ngurusin bebas fiskal, eeh... ketemu sama Ita & anak2nya.. kita jadi pulang bareng kan Ta?

Selesai urusan didalam, kita masih sempet keluar lagi untuk pamitan. Hu...huhu... ini nih yang paling gak gw suka. Berpisah! walaupun berpisahnya untuk berjumpa lagi tapi...huk...kan masih nanti2 tahun depan (insyaallah, amin).



Bye nenek kakek, bye Ely, bye Yoyok & Vita...bye Disya.. bye semuanya... Sebelum masuk kedalam, gw sempet dikenalin sama keluarganya Anna yang juga dateng serombongan. Gw inget banget ibunya Anna sempet nitipin anaknya itu sama gw...huhuhu...terharu deh.

Masuk lagi kedalam untuk langsung keruang tunggu pesawat, Acha & Biby masih tersedu sedan kayaknya yang sediiih banget harus ninggalin (lagi) nenek & kakeknya secara emang dua anak ini deket banget sama beliau2 itu. Gw sebisa mungkin juga nahan segala perasaan (malu lagi kan ada Ita, hiks).




Nunggu waktu berangkat emang gak cepet ya, tapi akhirnya Acha & Biby bisa juga bercanda dan ngobrol sama anaknya Ita (Zarah & Clara) sampai waktunya dipanggil masuk pesawat.



Jam 22.00. pesawat Garuda yang kita tumpangi bener2 take off. Duuh...begitu pesawat pelan2 jalan, terasa juga ada yang nyesak didada, gw pergi lagi, ninggalin orangtua yang sedang membutuhkan kita emang gak mudah. Tapi inilah kehidupan yang kami pilih. Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk semuanya. Kami yakin, hanya doa mereka yang mengiringi perjalanan kami dan memberikan kami kekuatan unuk menjalani hidup ini. Ya Allah yang Maha segalanya, lindungilah kedua orangtua kami, berikanlah kesehatan & panjangkanlah umurnya supaya kami bisa bertemu kembali..secepatnya, amin.



Sesaat setelah pesawat take off, anak2 langsung milih untuk tidur sementara Didi masih sempet nulis2 kartu imigrasi. Gw sendiri asyik ngeliatin pemandangan malam dari atas.


Bye bye Indonesia...

Terimakasih untuk kel. Ely & Imam yang selalu setia bersama kami selama di Jakarta..
Terimakasih juga untuk kel. Yoyo & Vita yang dengan kepedulian & kasihsayangnya sempet ngantarin kita pulang ke airport...

We love you guys...
See you soon !!!!

No comments: