Monday, July 23, 2007

Babby dateng...

Kasian juga anak gw liburan kali ini. Gak kemana-mana paling-paling ke Bangkok. Itu juga dari mall ke mall. Abis mau kemana-mana juga gak tau jalan. Suami gw ini juga antik sih. Pantang nanya-nanya. Jadi istilah malu bertanya sesat dijalan gak berlaku bagi dia. Jadi katanya mending tersesat aja daripada nanya-nanya. Yang sebel kan kita.. jadi ke Bangkok taunya cuma mall yang itu-itu aja. kesiaaan deeh.

Eh pas lagi pada gak ada harapan, ada sms dari adikku yang katanya mau ada adik sepupu aku si Babby yang mau mampir kesini. Alhamdulillah. Akhirnya ada juga yang mau ngejengukin kita disini. Gak pake nunggu lama gw langsung nelpon Babby untuk konfirmasi kedatangannya. Bener juga, dia betul-betul mau dateng kesini. Sebenarnya sih judulnya transit 1 hari di Bangkok setelah selesai perjalanan dinasnya dari Cambodia. Tapi berhubung udah lama kita gak ketemuan, akhirnya Babby minta diperpanjang waktu transitnya jadi 2 hari. Secara dia juga belum pernah ke Thailand. Lumayan. Gw jadi ikutan happy dan heboh. Anak-anak juga udah gak sabaran nunggu kedatangan auntie nya ini.

Hari Kamis, 12 Juli 2007 gw sekeluarga pagi-pagi udah siap ke bandara ngejemput Babby. Didi bisa cuti 2 hari. Rencana Babby mendarat pkl 11.10. Jadi jam 8an kita udah jalan dari Pattaya. Takut macet, abis lagi ada perbaikan jalan disepanjang motorway. Alhamdulillah perjalanan lancar. Nyampe bandara juga masih jam 10an. jadi lumayan lama nunggu. Tapi untung pesawatnya juga cepet mendarat dari perkiraan. Jadi jam 11an kita udah ketemuan sama Babby.

Dari bandara, kita langsung ke Bangkok. Tujuan utamanya sih Platinum Fashion Mall tapi berhubung udah waktunya makan siang jadi kita milih untuk makan siang dulu.
Muter-muter nyari makanan di Platinum kok gak ada yang cocok. Akhirnya SP Resto yang ada di Panthip yang jadi pilihan secara Babby juga lagi pengen nyobain makanan Thai.

Di SP ini gak banyak juga menu yang dipilih. Gw yang kebagian disuruh pilihin menunya. Akhirnya gw pesenin aja udang pedes bawang putih, grilled chicken, fried mixed vegetable. Oya sebelumnya Babby juga udah wanti-wanti sama gw, kalo milih menu makanan Thai jangan yang banyak rasa & bau-baunya yang aneh2 soalnya dia belum familiar sama rasa daun2nya Thai yang serba strong. Katanya udah cukuplah dia nyicipin rasa daun ketumbar, kemanginya Thai di Cambodia kemaren. hihihiy...kesian dia gak suka.

Selesai makan, kita masih sempet beli kelapa khasnya Thai yang bunder kecil (apa sih tuh namanya) secara gw doyan banget sama tuh kelapa. Di Platinum, belanja dari bawah keatas muter2. Sayang, yang dicari Babby gak ketemu di mall ini..sorry ya say, abis gak tau sih tempat & maksudnya yang dicari itu...

Dari Platinum, kita langsung pulang ke Pattaya. Di mobil, si Babby masih ngobrol aja. Gille, gak ada capeknya nih cewek. Kan dia abis tugas di Cambodia yang gw yakin pasti jalan mulu, tidur malem iya kan? eh, nyampe sini masih aja powernya on. hebat.

Nyampe Pattaya udah sore, gw ngajakin Babby untuk nyicipin ketan pake mangga terus makannya di pantai.

Rencananya kita masih mau main banana boat di Jomtien, tapi berhubung kesorean udah mau sunsett, jadi selesai makan mangga, Didi langsung ngajakin makan malam aja di seafood langganan keluarga gw, maklum udah ampir jam 7.

Gak taunya Babby emang hobby makan seafood. Dia milih udang, kepiting yang di steam aja abis katanya takut rasanya aneh kalo mau dimasak macem2. tapi emang bener lho dia happy banget menikmati semuanya. gw juga happy secara kalo makan di seafood ini kan gak bisa pesen sedikit, jadi gak salah kalo ngajakin orang yang hobbynya seafood kayak si Babby ini.

Selesai makan seafood, kita langsung pulang kerumah karena besok pagi rencana kita mau ke Bangkok lagi, mau ke Caktujak, MBK dan mall sekitarnya.

Nyampe rumah, bukannya istirahat, Babby malah bongkar muatan dulu. Banyak banget yang dibawa. Maklum namanya juga dinas, jadi kebanyakan barang yang dibawa buku2 kerjaannya dan hm... 1 kotak full barang2 titipan gw. Maklum namanya di perantauan. Many thanks ya Bebs.... bilang mama terimakasih atas usahanya nyari barang2 gw itu.

Setelah nyuci baju, gw ketiduran sampe pagi. Udah gitu bangun kaget, karena takut kesiangan pergi ke Bangkok.