Sunday, July 29, 2007

The second day with Babby





Hari kedua Babby disini, sengaja gak gw bangunin pagi-pagi karena kasian dia pasti kecapekan. Tapi bukan Bebby namanya kalo dia gak bangun pagi secara dia juga harus bangun untuk sholat subuh. Anak gw juga akhirnya ikutan bangun pagi. Setelah sholat, bertiga mereka jalan pagi keliling komplek. Sayang ya Beb, gak ada fotonya nih.
Selesai jalan-jalan, mandi dan siap-siap pergi ke Caktujak Bangkok. Anak gw plus Babby janjian pake kaos samaan hasil perburuan mereka kemarin di Platinum.

Rencana pergi jam 6 pagi jadinya berangkat jam 8an deh....maklum Caktujak tea kalo udah siang kan panas..jalanan juga pasti macet deh gara-gara perbaikan jalan yang gak selese-selese.

Nyampe Caktujak jam 10.30. Tapi kan ini hari Jumat. Gak banyak toko yang buka. dan ternyata gw salah informasi. Karena sesuai info yang gw dapet, katanya setiap hari Jumat khusus untuk tanam-tanaman. Tapi ternyata dimana-mana banyak keramik, dari mulai vas bunga, sampe mug dan mangkok, piring, semua keramik terus jualannya disepanjang jalan. Pas gw tanya sama pedagang souvenir langganan gw eh... katanya emang setiap hari Jumat just for Ceramics Day sementara untuk tanamannya setiap senin dan kamis...duuh....lagi-lagi kesian deh Babby udah niat dan jauh2 kesini demi titipannya mama tersayang eh... mbak'yu nya ini jadi miss understanding...i'm sorry i love you ya darling!... mana gak sempet foto-foto lagi....duh!

Di Caktujak akhirnya Babby belanja souvenir aja untuk oleh-oleh. Gw juga ikutan belanja pernak-pernik untuk nyicil-nyicil bawaan nanti kalo pulang. Berhubung belanja sama suami dan anak2 yang notabene gak begitu suka kalo jalan2nya dipasar
jagi kita gak bisa lama di Caktujak lagian gak semua toko buka, jadi emang gak seru.

Dari Caktujak kita jalan lagi ke Central Chitlom. Biasa, naruh mobil.


Terus perjalanan selanjutnya dari mall ke mall by BTS. Berhubung udah siang, jadi anak2 ngajakin untuk makan siang dulu. Pilihannya sekarang makan di MK Resto'yang di MBK. okelah siapa takut.

Di MK, Babby sempet takjub liat mie warna ijo yang terbuat dari sayur-sayuran itu. Dia juga sangat menikmati semua hidangan rebusan sayur dan macem2 jamur pilihan gw. Untuk cuci mulutnya , gw pesen es krim yang ada ketan, jagung, kelapa muda dan buah2annya. Gimana Beb, enak gak makanan Thai?


Di MBK, jalan-jalan dan belanja-belanji lagi. Masih kurang juga Beb? hehehe....
Gak papalah, mumpung di Thailand... puas-puasin dong shoppingnya, iya gak?
Dari MBK, Didi udah mulai kecapekan. Jadi kita cuma kebagian waktu sebentar untuk jalan-jalan di Central Chitlom. Jam 4 sore, Didi udah ngajakin pulang. Abis dia pengen ngajakin Bebby untuk makan malam di Pattaya biasa di Keithot yang makanan Thai banget.



Keluar dari Chitlom, kita baru bisa tembus ke pintu toll jam 5, gille bener ya Bangkok jam segitu udah macet-cet. Gak tanggung2 1 jam boo. Padahal kalo lancar dari Central ke pintu toll paling-paling 10-15 menit. Ah, nasib. Belum lagi di motorway dalam kotanya duh, udah mulai merayap. Pokok kita nyampe tol yang deket Suvarnabhumi itu sekitar jam 6. Bisa dibayangin kan? Akhirnya untuk bisa makan malam di Pattaya, Didi gas pol abis deh. Ngebut sebisa-bisanya. Alhamdulillah lancar. Tapi begitu masuk Pattaya lagi duh, mulai agak2 mandek. Ih...gara2 si komo lewat gak deng! gara2 jalanan gak kelar2... walhasil nyampe restaurant Keithot jam 19.30... duh perjalanan yang bener2 jauh jadinya. Untung resto'nya masih buka. Kesampean juga ngajak Babby makan disini. Berhubung kita semua udah laper, jadi gak ada yang sempet take picture lagipula kameranya ketinggalan di mobil....duh!

Kenyang makan di Keithot, Didi ngajakin jalan lagi ke Big C, kebetulan juga katanya Babby mau liat jam tangan. Untung dapet ya Beb, walaupun gak sesuai dengan yang diliat di Chitlom. Ya next time lah say... biar kamu terinspirasi untuk dateng lagi kesini...hihhihi...

Abis belanja jam tangan, belanja makanan di Big C. Nyari dodol duren (lempok) dan keripik2 ikannya Thai. Selesai di BigC, mamanya Babby sms minta dicariin Thai Silk. Wadow hari gini boo, udah jam 10 malem nih.. gw juga udah gak ada ide mau cari dimana selain di Jim Thompson. Untung Jim Thompson yang di Royal Garden tutup jam 11 malem jadi kalo niat masih sempet nih liat2 disana. Akhirnya, jadi juga kita go to Royal Garden.



Di outletnya Jim Thompson ini, Babby gw tawarin Thai Silk mulai dari sarung bantal, taplak, serbet, tas sampe baju. Akhirnya baju yang jadi pilihannya untuk mama tersayang. Selesai belanja, waktu udah menunjukkan jam 11 malem. Mata gw udah 5watt, udah mulai no power...jadi gw ngajakin Babby untuk pulang. Lagipula toko2 udah tutup. Padahal minggu besoknya gw jalan2 lagi di Royal Garden sore2, eh.. ada tuh say rok payet yang kamu mau Beb, tapi harganya kok jadi 700 baht, toloong!. Pulang menuju rumah, Didi masih ngajakin ke Carrefour, gille ya C'fur disini bisa tutup jam 12 malem!. Di C'fur, Babby masih sempet belanja dikit katanya untuk nambahin yang kurang-kurang. Dari C'fur, masih sempet lagi mampir ke Foodland yang 24jam. Disini gw cuma nyari buah naga yang flesh merah untuk oleh2 keluarga di Jakarta. Terus dari sini, gw bener2 udah teplek....

Tapi begitu nyampe rumah, power gw kok - on - lagi. Jadi sebisanya gw bantuin Babby packing karena besok dia udah kudu pulang. Pesawatnya pagi lagi, jadi kan pagi2 buta jam 4an kita udah harus jalan dari Pattaya. Gw bantuin Babby selesai jam 3 berarti cuma punya waktu 1 jam untuk tidur ngelurusin kaki. Gak papalah kan nanti bisa tidur di mobil...hiks!

.> to be bersambung.......(ngantuk nih)

No comments: